Kemenparekraf RI Bakal Gelar Atraksi Budaya Danau Toba 2022

  • Bagikan
Kadisbudpar se-Kawasan Danau Toba berfoto bersama usai rapat koordinasi bertajuk Atraksi Budaya Danau Toba Tahun 2022. (Ist)

Teranyar.id, Simalungun – Sejumlah Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata se-Kawasan Danau Toba mengikuti rapat koordinasi bersama dengan Kemenparekraf RI di Hotel Khas Parapat, Senin, 10 Januari 2022.

Pertemuan yang diinisiasi Deputi Bidang Produk Wisata Kemenparekraf RI tersebut digelar guna membahas sebuah even yang bertajuk Atraksi Budaya Danau Toba Tahun 2022.

Adapun poin penting digelarnya pertemuan ini adalah nantinya sebagai penguatan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba melalui atraksi budaya yang dikemas menjadi paket wisata.

Selain para Kadis Kebudayaan dan Pariwisata se-Kawasan Danau Toba, pertemuan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Promosi BPODT Siswanto Sinambaela, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Zumri Sulthony, S.Sos, M.Si.

“Atraksi Budaya Danau Toba Tahun 2022 ini nantinya adalah sebagai penguatan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba yang dikemas menjadi paket wisata,” kata Zumri.

Pada kesempatan ini, juga berlangsung diskusi seputar persiapan Sumatera Tribute oleh Komunitas Pencinta Touring yang direncanakan pada 19 s/d 22 Februari 2022.

Direncanakan, sebanyak 50 hingga 60 peserta dari Jakarta akan melakukan touring dengan mobil Land Rover di berbagai Geosite Toba Caldera UNESCO Global Geopark.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.